-->

Assalamu'alaikum Sahabat, - weblog saya sudah berpindah alamat :

putramalayu.blogspot.com

Professional Web Designer Professional Web Developer Writing is my passion

Selasa, 03 Oktober 2017

Menjadi Penulis Profesional Dengan "Samsung Galaxy C9 Pro"

  • Oktober 03, 2017
  • by
Menjadi Penulis Profesional Dengan 
"Samsung Galaxy C9 Pro"

Oleh;
Azrani Ery Saputra
Diikut sertakan dalam lomba kompetisi blog Kategori Konten - yang diselenggarakan oleh #theproinyou

Gambar; www.samsung.com/id

Siapa yang tak mengenal Samsung Electronic, mendengar nama salah satu perusahaan teknologi raksasa ini tak salah kiranya fikiran kita akan langsung tertuju pada produk smartphonenya yang kini sudah meroket dalam pangsa pasar elektronik dunia. Mari kita bayangkan,dengan banyaknya produk elektronik yang telah dilahirkannya, perusahaan asal Korea Selatan ini tetap terus melahirkan banyaknya inovasi dalam teknologi informasi. Seperti halnya juga dengan smartphone Samsung yang kini makin terus “menggila” dengan inovasinya. Pada 2017 ini, perusahaan teknologi yang memang tak pernah sepi dengan inovasi ini tetap terus berinovasi menghasilkan produk barunya yang tak kalah mumpuni yakni Samsung Galaxy C9 Pro.
(Sumber Youtube.com)

Sekilas membaca “Samsung Galaxy C9 Pro”, maka tak salah jika yang muncul dalam fikiran saya bahwa smartphone besutan Samsung yang satu ini memang mengajak kita untuk menjadi manusia yang “PRO” dengan teknologi. Sebelum kita membahas lebih lengkap tentang kecanggihan Samsung Galaxy C9 Pro, saya akan mengajak pembaca untuk sedikit mengulas tentang kata “Pro” yang saya maksud diatas.

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata “Pro” memiliki beberapa makna yakni Setuju, Proaktif, dan Profesional. Jika makna KBBI itu dikombinasikan untuk memperkuat fungsi dan peran Samsung Galaxy C9 Pro dalam membantu aktifitas para pekerja profesional seperti saya dalam melakukan tugas sehari-hari, tentunya ini akan menjadi sangat menarik jika saya tulis saja makna tersebut menjadi sebuah motto yakni; “Saya sangat Setuju, dengan Samsung Galaxy C9 Pro membuat kita jadi Proaktif untuk bekerja lebih Profesional .

 #Profesional dengan “Samsung Galaxy C9 Pro”

Penulis saat berkunjung ke Samsung Experience Store-Mega Mall Batam Center
(Dokumentasi Pribadi)

Saya seorang blogger yang hobi dalam dunia tulis menulis, editing dan pemberitaan, dengan melihat lebih mendalam bagaimana kemampuan dan keunggulan Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro dalam mendukung pekerjaan saya sebagai blogger dan pencari berita, tentunya ini bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Untuk itu tentunya bagi kamu para user juga harus tau spesifikasi kecanggihan dan kehebatan Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro guna membatu kalian dalam beraktifitas sehari hari.

(A). PRO Camera
(Gambar; www.samsung.com/id)

Pada saat user ingin memiliki sebuah smartphone, maka kecanggihan dan kemampuan hasil jepretan kamera menjadi alasan pertama. Kini dengan Samsung Galaxy C9 Pro yang sangat Pro dengan kualitas hasil kamera, kita bisa dengan mudah menangkap momen berharga dalam resolusi tinggi menggunakan kamera belakang 16 MP w/Dual LED Flash yang dilengkapi auto focus, sehingga Selfie dalam kondisi minim cahaya tidak menjadi kendala dan hal ini juga didukung juga oleh kamera depannya yang mencapai 16 MP dengan bukaan diafragma F/1.9. Untuk memberikan sentuhan artistik, pengguna bisa melakukan penyetingan sehingga berbagai filter dan fitur-fitur gambar akan terintegrasi semua pada Samsung Galaxy C9 Pro. 

Sebagai profesional blogger dan pencari berita yang sudah menjalani hobi ini selama kurang lebih 6 tahun, secara pribadi tentunya saya katakan bahwa dengan #properformance kamera terbaik yang dimiliki smartphone ini sangat membantu pekerjaan dan aktifitas saya, tentunya ini juga memperkuat keyakinan bahwa anda serta ribuan profesional lainnya juga memiliki persepsi yang sama.

(B). PRO Memory
(Sumber Youtube.com)

Kecepatan akses sebuah smartphone tentunya menjadi salah satu persyaratan mutlak yang tak bisa di tawar, apa lagi buat kamu para gamers. Samsung Galaxy C9 Pro memory sudah mempersiapkan semuanya perangkatnya berupa RAM 6 GB dan ditambah dengan 64 bit Octa Core Processor dengan kapasitas penyimpanan 64 GB yang dapat ditambah hingga 256 GB menggunakan microSD tentunya ini bisa ditambah oleh user sendiri, dimana semuanya sudah termasuk memori yang digunakan untuk sistem operasi dan perangkat lunak bawaan. Bagi para user dengan mobilitas tinggi seperti saya, ini tentunya menguntungkan sangat dibutuhkan dalam mendukung kerja.

(C). PRO Display
Tampilan layar Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro memang memberi pengalaman visual yang sangat istimewa, dengan ukuran layar 15,20 cm (6.0 inchi) dengan rincian FHD Super AMOLED 6“ (1920 x 1080px), smartphone ini memiliki kombinasi reproduksi warna natural yang akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan contrast ratio 100.000:1 hal itu tentunya akan memberi tampilan warna yang lebih kaya dan detail hingga dimungkinkan seperti gambar aslinya. Bagi para simple photografer, spesifikasi smartphone seperti ini tentunya yang perlu dimiliki.


(Gambar; www.samsung.com/id)

(D). PRO Battery
Bagi sebagian user yang memiliki mobilitas kerja outdoor yang tinggi, kemampuan bertahan battery sebuah produk smartphone menjadi salah satu syarat utama dalam menentukan pilihan (battery tidak hanya bertahan namun bisa menghemat), oleh karenanya Samsung Galaxy C9 Pro memberi solusi sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan pemakaian daya yang boros, karena Samsung Galaxy C9 Pro sudah dipersenjatai dengan baterai 4.000 mAh dan fitur penghemat baterai yakni Ultra Power Saving mode yang dapat memperpanjang waktu pakai smartphone ini dengan syarat, lama tidaknya ketahanan batrrey tersebut tergantung pengaturan dan penggunaan masing-masing pengguna. Tunggu apalagi ini saatnya untuk memilih dan memiliki smartphone ini.


(Gambar; www.samsung.com/id)

(E). “Other PRO” Teknologi
Kecanggihan lain yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy C9 Pro ini adalah kemampuan Data To Backup yakni melakukan pancadangan dan pemulihan data dengan menggunakan Samsung Cloud System. Adapun data-data user yang dapat dipulihkan dalam bentuk Basic content seperti kontak pengguna, Calendar, Gallery gambar,Samsung Notes, Internet, Keyboard data, kemudian Basic settings berupa Phone logs, Alarm juga world clocks, selanjutnya backup Aplikas dalam bentuk APK files, app data, dan app settings. Selain itu ada lagi backup data home screen pengguna yang berbentuk Aplikasi dan widget layouts, wallpapers. Accessibility, ringtone, Samsung keyboard, serta WiFi MMS, SMS, Music,Voice recordings, dan Documents.

Dengan teknologi cloud sistem yang dimiliki smartphone yang satu ini membuat saya yakin sepenuhnya bahwa smartphone yang satu ini sangat power full untuk mendukung rutinitas kerja saya sebagai penulis juga pencari berita, karena dimanapun saya berada, data yang saya butuhkan akan tetap terus tersedia walaupun jika kebetulan tidak tersimpan dalam gadget yang saya pegang. Tentunya hal tersebut menambah lagi sekian banyak poin plus bukti kecanggihan teknologi backup data yang sangat baik dimiliki oleh smartphone dengan berat 188 gram ini. Kecanggihan ini tentunya sangat mendukung dan penting dimiliki oleh para profesional dengan mobilitas tinggi guna mendukung dan mempermudah pekerjaannya.

Akhirnya, siapapun anda, apapun profesi dan bidang kerja yang sekarang sedang digeluti, seiring pesatnya perkembangan smartphone, Samsung tetap terus berevolusi dengan memberi inovasi terbarunya yang terbaik. Hal tersebut tentunya akan berdampak dengan semakin bertambahnya kepercayaan konsumen bahwa produk smartphone besutan Samsung sangat dibutuhkan oleh semua kalangan. Sekali lagi saya katakan siapapun anda para user dan khususnya para profesional dengan mobilitas tinggi seperti saya, jangan lewatkan untuk memiliki dan menggunakan Samsung Galaxy C9 Pro.


------------------------##########------------------------

Sumber Rujukan/Referensi dan Gambar;
#. samsung.com/id/smartphones/galaxy-c9-pro
#. samsung.com/id/support/skp/faq/1134797
#. samsung.com/id/support/skp/faq/1125951
#. theproinyou.com
#. youtube.com
#. Dokumentasi pribadi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.